Jumat, 05 September 2008

HIDUP DALAM DAMAI SEJAHTERA ALLAH

(Filipi 4:4 - 7)


Semua orang mempunyai mimpi untuk hidup dalam damai sejahtera Allah. Banyak cara telah ditempuh sebagai upaya menghadirkan damai sejahtera itu. Paulus dalam tulisannya kepada jemaat di Filipi menjelaskan 4 hal yang perlu dilakukan supaya hidup dalam damai sejahtera Allah, antara lain:

1. Bersukacitalah (ay. 4)

Tidak sulit menunjukkan sukacita dikala senang, tetapi akan begitu sulit dilakukan ketika seseorang dilanda kesusahan. Firman Tuhan menegaskan “bersukacita” tidaklah mengenal situasi, artinya dalam segala kondisi kita senantiasa bersukacita. Paulus menjadi contoh yang baik bagi kita; ia tetap bersukacita sekalipun berada di penjara (Flp. 1:17).

2. Tunjukkan kebaikan hati (ay. 5)

Kita semua mendambakan orang lain melakukan yang baik terhadap kita. Namun kita harus terlebih dahulu melakukan kebaikan bagi orang lain. Matius menulis, "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka.” (Mat. 7:12). Alasan dari semua itu ialah Tuhan sudah dekat.

3. Jangan Kuatir (ay. 6)

Tuhan yang kita sembah adalah Allah yang dengan setia memelihara dan memenuhi segala keperluan umat-Nya, karena itu janganlah kuatir tentang apapun juga (Luk. 12:25; bnd. 1 Ptr. 5:7).

4. Nyatakan Keinginan (ay. 6)

Permohonan kepada Tuhan tidak saja mencakup kebutuhan, tetapi juga segala keinginan kita. Hal itu harus disampaikan dalam doa dan ucapan syukur (1 Tes. 5:18).
Poin 1 – 4 adalah perintah yang bersifat keharusan bukan pilihan. Karena itu marilah berlomba-lomba untuk melakukannya. Siapkah saudara? Renungkanlah ! (relly)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda